Sabtu, 07 Desember 2013

Rasanya di Luar Zona Nyaman



Presented by Kareen el-Qalamy



Seseorang yang sudah terbiasa di lingkungan yang baik tentu akan merasakan hal yang biasa. Biasa dengan aktivitas-aktivitas kebaikan. Perilaku atau karakter terbentuk salah satu faktornya adalah lingkungan tempat tinggalnya. Kalau lingkungan tempat tinggalnya kondusif dan baik maka orang tersebut akan tumbuh menjadi pribadi yang baik pula. Pribadi yang baik ini tentu melakukan perbuatan atau tindakan yang baik pula. Oleh sebab itu perlu adanya pembiasaan terhadap suatu hal yang baik.
            Lain halnya jika orang yang mempunyai pribadi baik yang awalnya tinggal di lingkungan yang baik dikarenakan suatu hal akhirnya berpindah ke suatu lingkungan yang kurang baik. Tentu membutuhkan perjuangan ekstra untuk mempertahankan kebiasaan baik yang selama ini dilakukannya. Hal itu dikarenakan banyaknya godaan yang muncul dari lingkungan yang kurang baik. Akan lebih baik lagi jika dapat mengubah lingkungan yang kurang baik menjadi lingkungan yang baik. Kalau tidak bisa atau belum mampu, minimal memproteksi diri sendiri agar tidak mudah larut. Berusaha mewarnai tetapi tidak ikut terwarnai.
            Bersyukurlah bagi siapapun yang tinggal di lingkungan baik karena itu bisa menjadi sarana untuk mempertahankan keistiqomahan. Bagi mereka yang tinggal di lingkungan yang kurang baik justru menjadi tantangan bagaimana caranya dapat merubah. Apalagi orang tersebut awalnya menempati posisi penting di lingkungan yang baik, tentu menjadi hal yang sayang jika tidak melanjutkan perjuangan walaupun sekarang berada di lingkungan kurang baik. Oleh sebab itu memang benar adanya membuat panggung sendiri lebih sulit dari pada mengisinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar