Jumat, 11 Juli 2014

Euphoria Piala Dunia VS Ramadhan


Presented by Kareen el-Qalamy



                Bagi yang mania bola tentu tidak akan melewatkan sedikitpun momen pertandingan piala dunia 2014. Bahkan tidak terasa sudah sampai di penghujung pertandingan. Dua tim raksasa masing-masing perwakilan dari dua benua yang berbeda berhasil lolos di babak final. Tim Jerman mewakili dari benua Eropa, sedangkan Argentina mewakili dari benua Amerika Latin. Nampaknya pertandingan final akan berlangsung sangat sengit karena kemampuan kedua tim yang hampir seimbang.
            Di sisi lain seluruh umat Islam di dunia ini juga sedang menjalankan dan menikmati datangnya Ramadhan. Dimana Ramadhan diiringi dengan ibadah puasa dan memperbanyak amalan-amalan ibadah yang lain. Umat muslim dituntut untuk ber-fastabiqul khoirot agar mendapatkan gelar takwa. Bahkan janji-Nya, pintu syurga dibuka selebar-lebarnya dan syaitan dibelenggu. Nampaknya menjadi salah satu keistimewaan Ramadhan, karena bisa merubah orang yang awalnya merasa berat untuk melangkahkan kaki ke masjid menjadi ringan dan rajin.
            Momen piala dunia vs Ramadhan harus disikapi sebijak mungkin. Sah-sah saja ikut larut dalam pesta bola dunia ini, asal tidak mengganggu kekhusyukan ibadah di bulan Ramadhan. Agar kepuasan yang didapat setelah menonton bola lantas tidak juga mengurangi atau bahkan menghilangkan pahala dari amalan yang dilakukan. Intinya proporsi harus seimbang atau istimror, balance. Tidak hanya sebatas memenuhi kepuasan akan hobi tetapi juga kepuasan ruhiyah harus selalu terpenuhi. So, Piala Dunia vs Ramadhan? Why not?
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar