Senin, 12 November 2012

Jadi Ketua KPK, Siapa Takut?








Presented by Kareen el-Qalamy


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sudah tidak asing lagi bagi warga Indonesia. Salah satu lembaga paling populer akhir-akhir ini dengan menyedot perhatian sebagian masyarakat Indonesia. Dengan melihat kasus-kasus yang merebak di media massa pasti tidak prnah terlepas dengan KPK. Seolah-olah pembahasan terkait KPK tidak akan pernah selesai seperti halnya kasus korupsi yang entah tidak tahu kapan akan berakhir.
            Spontan saja orang-orang yang menduduki kursi baik itu pengurus maupun anggota di KPK mendadak menjadi orang terkenal sebagaimana artis yang sedang naik daun. Apalagi kalau pemberitaan yang muncul berisikan tentang keberhasilan KPK dalam mengungkap kasus korupsi. Kursi yang paling strategis adalah sebagai ketua KPK.
            Kalau boleh berandai saya beberapa tahun ke depan menjadi ketua KPK, itu merupakan sebuah pilihan yang harus saya ambil. Karena saya menganggap itu sebagai panggilan jiwa. Panggilan kepada jiwa yang ingin menegakkan kebenaran dengan cara memberantas ketidakadilan karena disebabkan oleh korupsi.
Langkah-langkah yang ingin saya ambil adalah dengan memberlakukan hukuman secara moral dan mengadakan pembinaaan dari segi ruhani dan spiritual agar pelaku korupsi sadar betul konsekuensi yang akan didapat tidak hanya sebatas hukuman di dunia saja tetapi juga hukuman di akhirat. Karena hukuman yang diberlakukan saat ini nampaknya sudah tidak bisa memberikan efek jera kkepada pelaku korupsi. Oleh sebab itu langkah ini tidak ada salahnya untuk dicoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar