Rabu, 03 Desember 2014

Kangen










Presented by Kareen el-Qalamy



Menulis.....adalah aktivitas mulia bagi orang yang mau bersungguh-sungguh menekuninya. Sebentar saja jari-jari ini tidak menari di atas kertas, atau di atas keyboard nampaknya ada sesuatu yang hilang dari dalam diri. Apalagi meninggalkan aktivitas menulis dalam waktu yang tidak sebentar. Rasa kangen tiba-tiba menyeruak di dalam hati.

Karena hanya dengan menulislah, bisa mengungkapkan seluruh isi perasaan bahkan yang tidak bisa terwakili dengan kata-kata pun. Hanya dengan menulislah bisa mengeluarkan segala ekspresi yang ada tanpa malu orang lain melihatnya. Walaupun mungkin hanya segelintir orang saja yang mau membacanya.

Dengan menulis.....bisa menginspirasi setiap orang yang membacanya. orang yang terinspirasi oleh tulisan yang positif tentu lantas akan mempengaruhi alam bawah sadarnya dan secara refleks akan dapat mengamalkan dalam kehidupan kesehariannya. Itu akan menjadi pertanda bahwa pahala berkat terinspirasinya orang lain akan mengalir tanpa sedikitpun bagi si penulis. Bayangkan kalau semua orang yang ada di Indonesis bahkan dunia terinspirasi, akan berapa banyak pahala pula yang akan mengalir bagi si penulis.

Dengan menulis pulalah dapat menjadi perantara bagi seseorang menjemput hidayahnya. Seseorang yang berhijrah dari kondisi yang kurang baik menuju kondisi yang lebih baik. Pasti pahala yang mengalir akan semakin banyak.

Bagi siapapun...tidak ada salahnya mencoba untuk menulis. Menulis tidak memerlukan bakat, tetapi memerlukan kemauan dan motivasi. Yakinlah, setiap huruf yang kau rangkai, akan menimbulkan makna tersendiri dalam hati bagi yang mau merasakannya. Sebuah rangkaian huruf yang indah....akan bisa dirasakan oleh jiwa yang indah pula. Oleh sebab itu, menulislah dari hati, agar dapat tersampaikan kepada hati-hati yang lain pula. Agar dapat termaknai dengan baik, diresapi dan dihayati sehingga mendapatkan kandungan pesan yang ingin disampaikannya.

Bagi yang sudah menekuni aktivitas menulis, tetaplah istiqomah di dalamnya. Warisan sebuah peradaban hanya bisa dilihat dari seberapa banyak karya yang telah dihasilkan....Karena bertahan itu lebih sulit daripada memulai kembali dari nol. akan lebih banyak godaan yang menghadang, bahkan semakin banyak. Tetaplah berjuang para pahlawan pena, hingga air laut pun habis menjadi tintamu....So, MENULIS, MENULIS dan MENULIS...!


3 komentar:

  1. Kangen nulis nih... setelah baca tulisan mita...
    Mapir juga yak ke http://konnoyuki.blogspot.com/ ...
    :)

    BalasHapus
  2. Tanks, I can finish my task of review text by J. MICHAEL

    BalasHapus